Temui Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia FIFA Setelah Skor Bellingham dan Saka saat Debut

Temui Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia FIFA Setelah Skor Bellingham dan Saka saat Debut

Piala Dunia jarang melihat debut dua pencetak gol yang masih remaja. Tapi itu terjadi di turnamen tahun ini, dengan pemain Inggris Bellingham dan Saka mencetak gol pada debut mereka, masing-masing berusia 19 dan 20 tahun.

Pencetak gol termuda di Piala Dunia FIFA adalah Pele, yang mencetak gol dalam debutnya pada usia 17 tahun dan 249 hari pada tahun 1958. Namun, gol Bellingham juga merupakan gol pertama yang dicetak oleh orang Inggris yang lahir setelah tahun 2000. Kami melihat beberapa pencetak gol termuda di Piala Dunia FIFA.

Pele (17 Tahun)

Legenda sepak bola Brasil Pele adalah pencetak gol termuda di Piala Dunia FIFA. Dia mencetak gol melawan Wales di piala dunia pertamanya pada usia 17 tahun.

Itu adalah perempat final turnamen. Tim Brasil kemudian memenangkan Piala Dunia tahun itu. Itu adalah upaya kumulatif oleh tim, dan Pele memiliki kontribusi yang adil.

Tidak mengherankan jika Pele termasuk di antara banyak legenda yang bermain di Piala Dunia pertama mereka di usia yang begitu muda. Beberapa masih bermain, dan yang lainnya telah pensiun dari sepak bola internasional, tetapi mereka semua berhasil dalam permainan yang indah ini.

Manuel Rosas (18 tahun 93 hari)

Manuel Rosas adalah pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia FIFA. Dia berusia 18 tahun 93 hari ketika dia mencetak gol untuk Meksiko pada tahun 1930.

Rosas lahir pada tanggal 31 Juli 1912. Dia dijuluki Chaquetas setelah ayahnya yang bekerja sebagai tukang roti

Dia mencetak gol dari tendangan penalti dalam pertandingan Meksiko melawan Argentina pada 19 Juli 1930. Ini membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia FIFA yang mencetak gol dari tembakan seperti itu.

Michael Owen (18 tahun dan 190 hari)

Michael Owen dikenal sebagai pencetak gol termuda di Piala Dunia FIFA. Dia mencetak gol ini dalam pertandingan melawan Rumania pada usia 18 tahun dan 190 hari.

Gol ini dicetak pada Piala Dunia 1998 di Prancis. Michael Owen mengumumkan kedatangannya di panggung global dengan cara yang luar biasa dengan memukul bola di belakang gawang.

Penampilannya yang luar biasa di turnamen ini membantunya mendapatkan tempat di tim Manchester United nantinya.

Michael adalah pemain pertandingan besar dan terlihat bermain untuk beberapa tim terbaik seperti Real Madrid, Liverpool, Stoke City FC, dan lainnya.

Nicolae Kovacs ((18 tahun, 197 hari)

Penyerang Rumania-Hungaria itu mencetak gol di usia muda 18 tahun 197 hari pada tahun 1930. Ia bermain untuk negara asalnya, Rumania, serta Hongaria. Tapi golnya yang memecahkan rekor adalah dalam warna Rumania.

Sepanjang karir profesionalnya, Kovács bermain di 12 klub di seluruh Eropa, termasuk Ferencvárosi TC, Kispest AC, dan Videoton FC. Dia tampil dalam 355 pertandingan sepak bola profesional dan mencetak 149 gol.

Golnya datang melawan Peru di awal turnamen. Baru setelah 25 menit memasuki pertandingan mereka ketika dia mencetak gol; skor akhir adalah 1-0, dengan gol Kovács cukup untuk mengamankan kemenangan bagi Rumania.

Author: Jack Price