Kenali Vincent Aboubakar: Orang Afrika Pertama yang Mencetak Gol Melawan Brasil di Piala Dunia

Kenali Vincent Aboubakar: Orang Afrika Pertama yang Mencetak Gol Melawan Brasil di Piala Dunia

Dalam sebuah turnamen di mana underdog telah menjadi salah satu kisah terbesar, Kamerun menunjukkan mengapa mereka dianggap sebagai kekuatan besar di Afrika dengan mengalahkan Brasil untuk menjadi negara Afrika pertama yang mengalahkan Brasil di Piala Dunia.

The Indomitable Lions berada di belakang sebagian besar pertandingan melawan pasukan Tite, namun mereka berhasil mengamankan kemenangan saat Vincent Aboubakar mencetak gol di menit-menit terakhir waktu pertandingan. Gol tersebut cukup untuk memberi Kamerun kemenangan pertama mereka atas Brasil di Piala Dunia.

Momen bersejarah itu menarik perhatian banyak suporter di Stadion Lusial, dengan semua fokus pada Vincent Aboubakar yang bertelanjang dada. Siapa dia? Di mana dia bermain? Apakah dia ikon Afrika? Pelajari lebih lanjut tentang pemain yang berbasis di Arab Saudi di bawah ini.

Hingga Ksh. 26.280 Bonus pada Deposit Pertama Anda

S&K Berlaku Khusus pelanggan baru

Daftar menggunakan kode bonus, setorkan jumlah yang memenuhi syarat ke akun Anda dan Anda akan memenuhi syarat untuk mendapatkan 200% dari jumlah tersebut dalam Kredit Taruhan

*Periksa ketentuan lainnya di sini.

Vincent Aboubakar di Piala Dunia

Aboubakar telah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa untuk Kamerun di Piala Dunia. Setelah digunakan sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan pertama mereka, ia menjadi starter di babak kedua melawan Serbia dan memberikan penampilan Man of the Match dalam hasil imbang 3-3 yang menarik. Ia terus menunjukkan kehebatannya melawan Brasil dan menyudahinya dengan satu gol di setiap pertandingan.

Kreativitas dan kemampuan membaca permainan Aboubakar telah membantunya menonjol dari striker lain di Grup. Rekan setimnya memujinya karena tingkat kerjanya dan kemauannya untuk beradaptasi dengan sistem yang berbeda.

Aboubakar membuat sejarah dengan menjadi pemain Afrika pertama yang mencetak gol melawan Brasil di Piala Dunia ketika ia mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir dalam kemenangan 1-0 atas Brasil pada Jumat malam.

Kebangkitan Abubakar

Vincent Aboubakar lahir di kota kapas utara Garoua yang berdebu, 900 km (560 mil) dari ibu kota, Yaounde.

Aboubakar memulai karir profesionalnya dengan tim lokal Coton Sport pada tahun 2009, mencetak 15 gol dalam 60 penampilan.

Dia tampil di Piala Dunia 2010 untuk Kamerun saat berusia 18 tahun, mencetak dua gol melawan Jepang pada debut internasionalnya. Dia tampil sebagai pemain pengganti di pertandingan grup terakhir melawan Denmark dan juga menjadi bagian dari skuad mereka di Piala Dunia 2014.

Aboubakar bergabung dengan Lorient pada 2013, mencetak 17 gol dalam 37 pertandingan, sebelum bergabung dengan Porto pada 2015, di mana ia mencetak 58 gol dan memenangkan dua gelar liga selama enam musim bersama klub.

Menjadi Legenda Kamerun

Vincent Aboubakar telah menjadi pemain yang luar biasa untuk tim nasionalnya. Dia adalah salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah Piala Afrika.

Pada 2017, Aboubakar membintangi final AFCON 2017, mencetak gol kedua Kamerun untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Mesir dan gelar kontinental kelima untuk Indomitable Lions.

Di turnamen tahun ini, dia mencetak delapan gol, penghitungan terbaik sejak 1998 ketika Benni McCarthy (Afrika Selatan) dan Hossam Hassan (Mesir) masing-masing mencetak tujuh gol.

Author: Jack Price