Eliud Kipchoge Kekayaan Bersih, Penghargaan, Piala, Aset, dan Keluarga

Eliud Kipchoge Kekayaan Bersih, Penghargaan, Piala, Aset, dan Keluarga

Buku Rekor Guinness ditulis pada tahun 2019 ketika Pelari maraton Eliud Kipchoge mencatatkan rekor maraton penghalang dua jam. Dia disebut sebagai “manusia tercepat di dunia” oleh majalah Runner’s World dan “pelari maraton terhebat yang pernah ada” oleh surat kabar The Guardian. Julukannya adalah “Eliud si Singa”—sebuah anggukan untuk tekad dan kebanggaannya yang kuat di trek. Gaya larinya sangat cepat dan efisien. Dia menggunakan tubuhnya secara maksimal, menjadikannya salah satu pelari tercepat yang tercatat. Pelajari lebih lanjut tentang Eliud Kipchoge, kekayaan bersihnya, penghargaan, piala, aset, dan keluarganya di bawah ini:

Ringkasan Profil Eliud Kipchoge

Nama lengkap: Eliud Kipchoge EGH Nama Panggilan: Sang Filsuf Jenis Kelamin: Laki-laki Tanggal lahir: 5 November 1984 Usia: 37 tahun (Agustus 2022) Zodiak: Scorpio Tempat lahir: Kapsisiywa, Kabupaten Nandi Kebangsaan: Kenya Etnis: Hitam Tinggi di kaki : 5’6” Tinggi dalam sentimeter: 167 Berat dalam pound: 114 Berat dalam kilogram: 52 Warna rambut: Hitam Warna mata: Coklat Pasangan: Grace Sugutt Anak: 3 Status hubungan: Menikah Profesi: Pelari Maraton Profesional Gaji: Sekitar $50.000 per acara Kekayaan bersih: $3 Juta Instagram: @kipchogeeliud Facebook: Eliud Kipchoge Twitter: @EliudKipchoge

Eliud Kipchoge Usia

Dia berusia 37 tahun dan telah berkompetisi sejak 2003.

Kipchoge dikenal karena kecepatannya yang luar biasa, yang membuatnya menjadi favorit untuk memenangkan balapan apa pun yang dia ikuti. Dia telah memenangkan banyak penghargaan dan gelar, termasuk:

* Medali Emas di Olimpiade 2004 di Athena

* Medali Emas di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro

* Medali Emas di Kejuaraan Dunia 2017 di London

* Medali Perak pada Olimpiade 2008 di Beijing

* Medali Perunggu di Kejuaraan Dunia 2007 di Osaka

Gaji Eliud Kipchoge

Eliud Kipchoge adalah pelari jarak jauh Kenya dengan kekayaan bersih $30 juta. Jika Anda bertanya-tanya berapa penghasilan Eliud Kipchoge, sebagian besar penghasilannya adalah dari balapan lari. Dia dilaporkan menghasilkan Ksh. 5,5 juta untuk bersaing di London Marathon dan Ksh. 5 juta untuk berlaga di Berlin Marathon.

Karier

Kipchoge lahir pada 15 April 1984 di Desa Kapsisiywa di Distrik Kapsisiywa, Kabupaten Nandi, Kenya, dari pasangan Mathias Chelimo dan Jemimah Kipkemboi Keitany. Kipchoge bersekolah di SD Kapsisiywa dari 1989-1995, di mana ia memperoleh pendidikan dasar sebelum bergabung dengan SMA Karatina Boys untuk pendidikan menengahnya dari 1996-2001.

Kipchoge dibesarkan di sebuah peternakan dan dibesarkan oleh ibunya; ayahnya meninggal ketika Eliud masih muda.

Dia mulai berlari jarak jauh sebagai seorang anak. Pada usia 16, ia bertemu Patrick Sang, seorang pelari Kenya yang menjadi pelatih lamanya. Bersama-sama mereka mulai berlatih untuk kompetisi internasional dan akhirnya memantapkan diri sebagai beberapa pelari terbaik di negara mereka.

Dia memenangkan gelar dunia pertamanya di Kejuaraan Dunia Atletik 2003 di Paris, Prancis, memenangkan medali perak di nomor 10.000 meter putra di belakang Kenenisa Bekele dari Ethiopia.

Pada tahun 2004 ia memenangkan medali perak lain di Olimpiade di Athena 2004, finis di belakang Haile Gebrselassie dari Ethiopia dengan waktu 27:30:52 menit.

Kipchoge juga meraih perunggu di Kejuaraan Lari Jalan Dunia IAAF 2007 di Udine, Italia, setelah finis ketiga di belakang Samuel Wanjiru dari Kenya dan Deriba Merga dari Ethiopia.

Pada tahun 2006 Kipchoge memenangkan gelar besar pertamanya di Kejuaraan Lintas Negara Dunia di Fukuoka, Jepang, di mana ia meraih emas di perlombaan junior (U20). Tahun berikutnya ia memenangkan perak di Kejuaraan Dunia Junior di Canberra di belakang Moses Kiptanui, yang mencetak rekor dunia baru dengan waktu 4:00:46.

Tahun berikutnya ia menjadi Peraih Medali Perak Olimpiade di belakang Bernard Lagat di 1500 meter di Olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing, Cina. Pada tahun yang sama di Final Atletik Dunia IAAF 2008, ia memenangkan emas di atas 1500 meter dengan waktu 3:29:00 menit, mengalahkan Bernard Lagat dengan 0,2 detik dan menetapkan waktu rekor dunia dalam ruangan untuk 1500 meter.

Eliud Kipchoge dan penghargaannya

Dia telah memenangkan banyak medali di Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. Dia juga telah membuat beberapa rekor dunia dalam maraton.

Prestasi besar pertama Kipchoge adalah ketika ia memenangkan medali perak di Olimpiade Athena 2004. Prestasi besar berikutnya adalah di Olimpiade Beijing 2008, di mana ia memenangkan emas di nomor 5000m dan 10000m. Pada 2017, ia memenangkan emas dalam maraton di Kejuaraan Dunia dan Atletik Dunia.

Pada tahun 2018, ia memecahkan rekor dunianya dengan berlari 2:01:39 selama Berlin Marathon. Pada tahun 2019, Kipchoge menjadi orang pertama yang berlari di bawah 2 jam dalam maraton ketika ia mencatat waktu 1:59:40 selama Marathon Kota Wina.

Selain prestasi atletiknya, Kipchoge telah menerima beberapa penghargaan atas komitmennya untuk tujuan kemanusiaan, seperti meningkatkan kesadaran tentang AIDS melalui konser amal dengan musisi terkenal lainnya seperti Shakira dan Wyclef Jean.

Dia telah memenangkan banyak penghargaan profil tinggi selama bertahun-tahun. Ini termasuk Person of the Year Kenya dari Perserikatan Bangsa-Bangsa – Atlet Pria Terbaik IAAF Tahun 2018 – 2018, Kepribadian Olahraga BBC 2019, Bintang Olahraga Dunia Tahun Ini – Penghargaan Pelari Maraton Terbaik AIMS 2019, kategori pria – 2015, 2016, 2017.

Pelatihan dan Diet Eliud Kipchoge

Kipchoge berlatih di kamp pelatihan Kaptagat bersama atlet lain. Pelatihan direncanakan di sekitar program terstruktur mingguan, dan setiap orang harus mematuhinya meskipun ada perubahan cuaca. Latihan juga fokus pada disiplin dan kerja tim.

Dia dikenal karena daya tahannya yang luar biasa, yang memungkinkannya berlari bermil-mil tanpa berhenti atau melambat.

Pelatihnya mengatakan bahwa salah satu kekuatan Kipchoge adalah kemampuannya untuk berlari di permukaan apa pun, dari beton hingga pasir, yang membantunya memenangkan balapan di berbagai medan di seluruh dunia.

Untuk menjaga fisiknya, diet Eliud Kipchoge terdiri dari beberapa kali makan kecil sepanjang hari daripada satu kali makan besar di malam hari. Makanannya terdiri dari dada ayam bakar, telur rebus, bubur nasi, dan sayuran seperti wortel, kacang hijau, dan bayam. Dietnya juga mencakup banyak air setiap hari untuk tetap terhidrasi selama sesi pelatihan yang dapat berlangsung hingga enam jam.

Berapa Kekayaan Bersih Eliud Kipchoge?

Kipchoge telah mengumpulkan kekayaan bersih yang sangat besar selama beberapa tahun terakhir. Kipchoge terkenal karena memenangkan jackpot seri World Marathon Majors pada tahun 2015, yang membuatnya mendapatkan $500.000. Dia juga menjalin kemitraan dengan Nike, yang mensponsori balapan dan perlengkapannya.

Kipchoge secara teratur memenangkan maraton di seluruh dunia, tetapi penghasilannya tidak konsisten dari balapan ke balapan. Penghasilannya per balapan bervariasi berdasarkan hadiah uang untuk setiap kompetisi. Yang paling banyak dia dapatkan dalam satu maraton adalah $ 1 juta, yang dia menangkan di London’s Virgin Money London Marathon pada tahun 2016.

Selain penghasilannya dari lari maraton dan membuat rekor, Kipchoge mendapatkan uang dari kesepakatan sponsorship dengan Nike dan perusahaan lain. Dia juga mendapatkan uang dengan tampil di iklan dan iklan untuk berbagai merek.

Pada tahun 2015, ia memenangkan Ksh.50 juta dalam jackpot seri World Marathon Majors. Penghasilannya adalah per balapan; dia mendapatkan Ksh.7 juta dari rekor dunia. Juga, ia menjalin kemitraan dengan Nike; dan baru-baru ini, ia telah menambah kekayaannya dengan menjadi duta merek untuk Asics.

Keluarga Eliud Kipchoge

Kipchoge menikah dengan Grace Sugut sejak 2008; mereka bertemu melalui kakaknya Amos yang bertanding melawan Kipchoge di Olimpiade Athena 2004. Pasangan itu memiliki tiga anak: dua anak laki-laki, Jordon dan Griffin, dan seorang gadis bernama Lynne.

Author: Jack Price