Dari Thiago, Firmino hingga Ramos: Daftar Pemain yang Dicoret dari Skuad Piala Dunia 2022

Dari Thiago, Firmino hingga Ramos: Daftar Pemain yang Dicoret dari Skuad Piala Dunia 2022

Piala Dunia musim ini di Qatar telah memberi kami banyak pahlawan baru. Namun, itu juga merupakan pertanyaan “Bagaimana jika?” kasus untuk beberapa pemain berbakat yang tidak akan mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kualitas mereka di kompetisi internasional utama sepak bola. Di bawah ini adalah daftar pemain yang dicoret dari skuad Piala Dunia mereka:

Tammy Abraham – Inggris

Striker Roma adalah salah satu pencetak gol paling produktif di Eropa musim lalu, mencetak 27 gol untuk Roma dan memenangkan Liga Konferensi UEFA. Namun, entah kenapa dia dikeluarkan dari skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Manajer Gareth Southgate malah memilih Callum Wilson dan Jamie Vardy. Ada sedikit keraguan bahwa yang pertama akan menjadi aset bagi tim, tetapi pengecualian Abraham membingungkan, mengingat bentuk dan pengalamannya dengan klubnya.

Thiago Alcantara – Spanyol

Thiago Alcantara adalah salah satu pesepakbola paling berbakat di dunia. Dia pernah menjadi pemain reguler untuk Barcelona dan Bayern Munich. Namun, catatan cederanya telah buruk untuk beberapa waktu sekarang.

Kegagalannya bermain untuk Spanyol sejak Euro 2021 membingungkan, terutama mengingat kurangnya pilihan kualitas di lini tengah untuk Luis Enrique.

Setelah menjatuhkan Thiago, Enrique memilih penggantinya di Sergio Busquets, bersama pemain muda Gavi dan Pedri. Busquets mungkin telah berusia 34 tahun pada tahun 2022, tetapi dia masih pemain yang sangat baik dan akan memberikan pengalaman hebat untuk membantu memudahkan para pemain muda ke Piala Dunia.

Roberto Firmino – Brasil

Dalam langkah yang mengejutkan, Roberto Firmino telah dikeluarkan dari daftar Piala Dunia Brasil. Penyerang, yang bermain untuk Liverpool di Liga Premier, telah dikritik oleh penggemar dan pakar karena klinis di depan gawang.

“Saya tidak terkejut,” kata analis sepak bola Brasil Eduardo Freitas. “Firmino tidak menawarkan lebih dari kemampuannya untuk menyelesaikan peluang, dan itu tidak cukup untuk tim ini sekarang.”

Manajer Brasil, Tite, membela keputusannya untuk mencoret Firmino dari skuat. “Kami membutuhkan seseorang yang dapat mewujudkan sesuatu,” kata Tite. “Firmino terlalu pasif di lapangan; dia menunggu pemain lain menciptakan peluang untuknya.”

David de Gea – Spanyol

Tidak diragukan lagi, David de Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Kiper Manchester United telah memenangkan banyak trofi bersama klubnya dan memainkan peran penting dalam membantu Spanyol memenangkan beberapa trofi internasional. Namun terlepas dari CV-nya yang mengesankan, dia telah dijatuhkan oleh manajer Luis Enrique untuk Piala Dunia mendatang.

Keputusan untuk mencopot De Gea menuai banyak kritik. Banyak yang menilai pemain asal Spanyol itu seharusnya masuk dalam skuat. Mengingat seberapa baik dia tampil selama beberapa bulan terakhir. Namun, Luis Enrique menegaskan bahwa keputusan ini dibuat karena dia ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk bersinar secara internasional.

Jadon Sancho – Inggris

Skuad Inggris adalah salah satu roster yang paling banyak dibicarakan di Piala Dunia. Ini adalah skuad yang telah diteliti, dan para pemain yang melewatkannya tidak senang.

Salah satunya adalah Jadon Sancho. Pemain sayap itu menjalani musim yang buruk bersama Manchester United, tetapi ia menunjukkan tanda-tanda revitalisasi menjelang akhir musim.

Dia dijatuhkan dari posisi awalnya di bawah Ten Hag, tetapi dia kembali ke tim di bawah Solskjaer dan membuat dampak. Meskipun demikian, ia gagal untuk naik ke urutan kekuasaan di depan Saka dan Foden dan Grealish.

Author: Jack Price