Argentina Memulai Kampanye dengan Kekalahan Mengejutkan 2-1: Bagaimana Albiceleste Berhasil 5 Kali Terakhir

Argentina Memulai Kampanye dengan Kekalahan Mengejutkan 2-1: Bagaimana Albiceleste Berhasil 5 Kali Terakhir

Kampanye Piala Dunia Argentina mengambil giliran yang sangat disayangkan pada hari Selasa ketika kalah 1-2 dari Arab Saudi, berkat dua gol dari Saleh Alshehri dan Salem Aldawsari. Ini adalah keenam kalinya Argentina memulai kampanye Piala Dunia dengan kekalahan.

Itu juga salah satu dari empat tim yang berhasil mencapai final Piala Dunia setelah kalah di pertandingan pembukaan, dengan Jerman Barat (1982), Italia (1994), dan Spanyol (2010) sebagai tim lainnya. Kami melihat lima kali Argentina memulai kampanye Piala Dunia mereka dengan kekalahan.

Piala Dunia 1990

Di Piala Dunia 1990, Argentina adalah juara bertahan dan dianggap favorit untuk memenangkan semuanya. Namun tim tersebut mengalami kekalahan mengejutkan 2-1 dari Kamerun di pertandingan pertamanya.

Francois Omam-Biyik mencetak gol menakjubkan untuk tim Afrika di menit ke-67, yang ternyata menjadi pemenangnya.

Argentina bangkit kembali dari kekalahan dan berhasil mencapai final kedua berturut-turut melawan Jerman tetapi kalah 0-1.

Piala Dunia 1982

Argentina memasuki Piala Dunia 1982 sebagai juara bertahan. Albiceleste adalah favorit untuk memenangkan turnamen, tetapi awal yang mengecewakan membuat mereka tersandung pada rintangan pertama.

Pertandingan pembukaan melawan Belgia, yang merupakan bencana mutlak bagi Argentina. Mereka kebobolan lebih awal, dengan Erwin Vandenbergh mencetak gol untuk tim Eropa dalam kekalahan mengejutkan 1-0.

Argentina, meskipun berhasil keluar dari babak penyisihan grup dan menghadapi Italia di babak kedua namun kalah dari rekan senegaranya Roberto Bettega 2-1 setelah perpanjangan waktu. Mereka kemudian kalah dari Brasil 2-1 di pertandingan grup terakhir mereka dan tersingkir dari turnamen dengan hanya satu kemenangan dari tiga pertandingan.

Piala Dunia 1974

Pada tahun 1974, kampanye Piala Dunia Argentina dimulai dengan kekalahan mengejutkan 2-1 dari Polandia. Argentina gagal lolos ke edisi 1970, tetapi mereka sangat ingin menebus waktu yang hilang pada 1974.

Namun, setelah awal yang menjanjikan, tim Amerika Selatan mendapat pukulan besar ketika mereka kalah 3-2 dari Polandia — tim yang akan menghadapi Argentina nanti di turnamen.

Argentina berhasil keluar dari grup mereka tetapi tersingkir di tahap kedua setelah dihancurkan oleh Belanda dan Brasil.

Piala Dunia 1958

Argentina membuat penampilan pertamanya di Piala Dunia sejak 1934 pada 1958, tetapi gagal memenuhi hype. Mereka dikalahkan oleh Jerman Barat dan Helmut Rahn, yang mencetak kedua gol dalam kekalahan 2-1 untuk Argentina.

Albiceleste kalah 6-1 dari Cekoslowakia, yang kemudian memenangkan gelar Piala Dunia kedua mereka. Argentina tersingkir dari turnamen ini untuk ketiga kalinya dalam empat penampilan.

Piala Dunia 1934

Pada tahun 1934, Piala Dunia perdana berlangsung di Italia. Itu adalah masa ketika Argentina baru saja mulai bermain bagus sebagai negara sepakbola.

Argentina mencapai final turnamen, di mana mereka dikalahkan 3-2 oleh Swedia. Format sistem gugur membuat Argentina finis di urutan ketiga dan tidak memenangkan Piala Dunia.

Author: Jack Price