5 Pemain Teratas Membawa Timnya di Piala Dunia yang Sedang Berlangsung

5 Pemain Teratas Membawa Timnya di Piala Dunia yang Sedang Berlangsung

Piala Dunia yang sedang berlangsung di Qatar terbukti banyak menjadi hiburan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Kekesalan dan cerita underdog yang terbentuk sejauh ini sangat mengesankan dan menunjukkan betapa menghiburnya sepak bola. Beberapa pemain membawa tim mereka ke babak sistem gugur kompetisi, sementara yang lain terlihat tidak fit atau cedera.

Penggemar sepak bola akan sangat menantikan bagaimana 16 tim terakhir tampil di turnamen saat mereka menghadapi lawan yang mungkin tidak mereka duga beberapa minggu yang lalu. Berikut adalah beberapa pemain top yang membawa skuat mereka ke babak sistem gugur:

Kylian Mbappe-Prancis

Kylian Mbappe telah membawa skuat Prancis di Piala Dunia tahun ini. Bintang PSG itu mencetak sepasang gol melawan Denmark di pertandingan babak 16 besar Prancis, mengamankan tempat mereka di babak permainan berikutnya.

Mbappe saat ini memimpin semua pemain Piala Dunia FIFA 2022 dalam tembakan (13), tembakan ke gawang (9), Gol yang diharapkan (2.3) dan sentuhan di dalam kotak (29). Dia terikat untuk pencetak gol terbanyak di piala dunia dengan tiga gol pada saat penulisan.

Alexander Mitrovic – Serbia

Serbia tetap bergantung pada jimat mereka untuk menerjemahkan bentuk klubnya ke panggung piala dunia. Alexander Mitrovic adalah pemain Serbia dengan performa terbaik di Piala Dunia yang sedang berlangsung di Qatar, tetapi dia harus meningkatkan kecepatan jika timnya ingin maju dari Grup G.

Striker Fulham itu telah mencetak satu gol dalam dua pertandingan sejauh ini dan akan tertarik untuk menambah penghitungan itu ketika Serbia menghadapi Swiss pada hari Jumat, setelah bermain imbang 303 melawan Kamerun dan kalah 2-0 dari Brasil.

Vincent Aboubakar – Kamerun

Vincent Aboubakar, striker Kamerun, telah menjadi baju besi yang bersinar untuk timnya saat mereka mencoba keluar dari grup.

Perjalanan Aboubakar ke babak 16 besar terbilang sulit, terutama dengan kekalahan 1-0 mereka dari Swiss. Tapi dia telah membantu mereka bangkit kembali dengan kuat, mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam comeback 3-3 melawan Serbia.

Sekarang, dia masuk dari bangku cadangan dan menjaga harapan Kamerun untuk lolos ke babak 16 besar.

Lionel Messi-Argentina

Lionel Messi telah membawa timnya ke Piala Dunia, dan itu bahkan tidak dekat. Argentina mendapat pukulan besar di awal mereka ke piala dunia setelah kekalahan mengejutkan 2-1 dari Arab Saudi. Tapi semuanya bangkit kembali ketika mereka meraih kembali kemenangan 2-0 mereka atas Meksiko untuk meningkatkan peluang mereka lolos ke babak 16 besar.

Momen kecemerlangan Messi membuktikan perbedaan saat berhasil menarik perhatian kubunya.

Enner Valencia – Ekuador

Enner Valencia telah menjadi pemain terpenting Ekuador di Piala Dunia. Dia adalah pencetak gol terbanyak bersama saat ini dengan tiga gol, termasuk satu penalti dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Swiss dan dua gol lainnya saat bermain imbang 1-1 dengan Belanda.

Meskipun ia bukan pencetak gol yang produktif, tendangan penalti pembuka membuatnya menjadi pemain tertua yang mencetak gol pembuka turnamen. Gol keduanya juga penting, karena itu adalah gol penyeimbang yang akan membawa Ekuador lolos ke babak sistem gugur pertama mereka seandainya mereka menang.

Author: Jack Price