5 Pemain Legendaris Afrika Terbaik di Piala Dunia FIFA

5 Pemain Legendaris Afrika Terbaik di Piala Dunia FIFA

Saatnya untuk melihat kembali tahun-tahun awal sepak bola Afrika. Sebelum tahun 90-an, Afrika hampir tidak ada di panggung besar. Namun, itu segera berubah. Pada artikel ini, kita akan menghitung mundur 5 pemain Afrika Legendaris teratas di Piala Dunia FIFA pada tahun-tahun awal sepak bola Afrika.

Samuel Eto’o – Kamerun

Samuel Etoo adalah pemain Afrika legendaris yang telah membuat tanda di Piala Dunia FIFA. Dia memulai debutnya pada usia 15, menjadikannya pemain termuda yang berpartisipasi dalam Piala Dunia yang diadakan di Prancis pada tahun 1998.

Dia telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA dua kali dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini sebanyak empat kali. Dia telah mencetak lebih dari 50 gol untuk Barcelona dan Kamerun, dan dia telah terlibat dalam lebih dari 100 gol internasional.

500% pada setoran pertama. Hingga $1050 untuk diperebutkan dalam bonus. Mainkan hanya di game yang memenuhi syarat

S&K Terapkan Khusus pelanggan baru

Daftar menggunakan kode bonus, setor hingga $210 ke akun Anda dan Anda akan memenuhi syarat untuk saldo akun bonus 500%

*Periksa lebih banyak istilah di sini.

El-Hadji Diouf – Senegal

El-Hadji Diouf adalah salah satu pemain Afrika paling ikonik sepanjang masa. Dia memiliki karir yang panjang dan terhormat dengan Senegal dan dikenal karena keterampilan dan kemampuannya yang luar biasa untuk bermain dengan bakat.

Diouf hanya bermain di satu Piala Dunia, tapi dia menghitungnya. The Lions of Teranga pergi ke perempat final sebelum kalah dari Turki.

Di turnamen itu, Diouf benar-benar tak terbendung. Dia mencetak dua gol dan membantu dua gol lagi saat dia mengatur kemenangan atas Prancis dan Swedia dan bermain imbang dengan Denmark dan Uruguay (3-3 thriller).

Diouf dinobatkan sebagai All-Star XI atas usahanya di turnamen tersebut. Dia pensiun dari sepak bola internasional pada 2008 setelah mendapatkan 81 caps untuk Senegal.

Rigobert Song – Kamerun

Rigobert Song adalah salah satu nama paling terkenal di sepak bola Afrika, dan dia juga memainkan peran utama di Piala Dunia FIFA 2002.

Song lahir di Yaoundé pada 26 Oktober 1974. Ia memulai karirnya dengan Canon Yaoundé, di mana ia membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di Kamerun. Dia kemudian bermain untuk klub seperti Metz dan West Ham United sebelum pensiun dari sepak bola aktif pada 2009.

Pada Piala Dunia FIFA 2002 di Korea Selatan dan Jepang, Song adalah salah satu pemain kunci bagi Kamerun saat mereka mencapai perempat final. Jerman menyingkirkan mereka setelah kalah 2-1 melalui adu penalti.

Asamoah Gyan

Asamoah Gyan adalah pencetak gol terbanyak untuk pemain Afrika di Piala Dunia FIFA. Pemain asal Ghana itu telah mencetak enam gol dalam karirnya di ajang olahraga terbesar di dunia itu, dan ia dikenang karena kegagalan penalti krusial yang membuat negaranya kehilangan tempat di semifinal Piala Dunia 2010.

Gyan telah digambarkan sebagai striker “lahir alami” oleh mantan pelatih Black Stars Milovan Rajevac. Turnamen besar pertama sang striker adalah pada 2006 ketika ia membantu Ghana mencapai perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Roger Milla – Kamerun

Roger Milla adalah satu-satunya pemain dalam sejarah Piala Dunia yang mencetak gol pada usia 42 tahun. Dia juga pemain Afrika pertama yang mencetak setidaknya dua gol dalam satu turnamen Piala Dunia.

Milla melakukan debut internasionalnya untuk Kamerun pada usia 17 dan bermain di tiga Piala Dunia, mencetak enam gol dalam enam pertandingan. Pada usia 37, ia menjadi pemain tertua yang mencetak gol di Piala Dunia FIFA ketika ia mencetak gol melawan Kolombia pada tahun 1994.

Author: Jack Price