10 Pemain Tenis Terkaya di Dunia

10 Pemain Tenis Terkaya di Dunia

Sejarah tenis adalah salah satu yang kaya dan menarik. Dari zaman tenis rumput hingga grand slam modern saat ini dan 10 pemain tenis terkaya di dunia, permainan hebat ini telah menghibur penggemar selama berabad-abad.

Daftar ini adalah kompilasi dari 10 Pemain Tenis Terkaya di Dunia. Daftar ini mencakup pemain tenis dengan bayaran tertinggi, atlet wanita terkaya, dan olahragawan paling sukses di seluruh dunia. Di sini, kami memiliki peringkat berdasarkan total kekayaan bersih mereka, termasuk semua aset mereka dari investasi, kemenangan dari turnamen, kesepakatan dukungan, dan lainnya.

10. John McEnroe

Dia menduduki peringkat No 1 Dunia lebih dari pemain lain, 775 minggu total, dan tepat 100 minggu di depan Andre Agassi. John McEnroe dianggap sebagai salah satu servis dan voli terbaik dalam permainan. Dia membangun permainannya dengan mengambil risiko, terutama servis dan forehandnya; Jimmy Connors menggambarkan yang terakhir sebagai “stroke tunggal terbaik dalam sejarah.” Dia memenangkan tujuh grand slam selama sepuluh tahun (1981-1990).

Dia mencapai semifinal di Wimbledon dua belas kali, termasuk dua perempat, tetapi tidak pernah mencapai final. Dia dikenal karena seni menembak dan daya saingnya yang berapi-api; dia sering menciptakan reli yang menarik dengan tembakan yang tidak lazim dan memiliki gaya permainan modern.

9. Andy Murray

Andy Murray lahir pada 15 Mei 1987 di Glasgow, Skotlandia. Dia adalah pemain tenis profesional, berkebangsaan Inggris, dan nomor satu dunia. Ia menjadi warga negara Inggris pada tahun 2015. Pada tahun 2010, ia memenangkan Tunggal Putra di Wimbledon, orang Skotlandia pertama yang melakukannya sejak Fred Perry pada tahun 1936.

Pada 2012, ia menjadi orang Inggris pertama sejak Bunny Austin pada 1937 yang mencapai final keempat Grand Slam secara berurutan (Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon). Andy Murray telah menghasilkan antara US $ 10-15 juta per tahun pada 2019, menurut Sports Unfold.

Penghasilan keseluruhannya sepanjang karirnya turun menjadi sekitar $10-$15 juta, yang dibagi antara penghasilan di dalam dan di luar lapangan.

8. Andre Agassi dan Steffi Graf

Andre Agassi dan Steffi Graf adalah “pasangan emas” tenis. Dalam waktu mereka, mereka memenangkan 57 gelar tunggal dan ganda yang luar biasa bersama, dengan Andre memiliki delapan kemenangan Wimbledon yang mengejutkan.

Setelah pensiun, ia menjadi pemain paling sukses kedelapan dalam sejarah yang mendapatkan hadiah uang sebesar $30 juta untuk turnamen. Pada tahun 2009, ia pensiun dari olahraga dan mengumumkan bahwa pasangan tersebut telah mendirikan Agassi Graf Holdings bersama – jadi mereka masih memiliki banyak kesamaan.

7. Pete Sampras

Selama dua dekade terakhir, dunia tenis telah melihat ke satu orang, misalnya. Pete Sampras adalah orang yang memecahkan rekor dunia untuk sebagian besar gelar Grand Slam pria, dengan 14. Bersama Andre Agassi dan Rod Laver, dia adalah satu dari hanya tiga pemain yang memenangkan enam rekor Open Era Australia Terbuka.

Dan bukan hanya kesuksesan fenomenalnya di lapangan yang membuatnya cukup terkenal untuk menjamin film dokumenternya – ‘Bounce.’ Kuncir kuda ikoniknya telah menjadi gambar yang langsung dikenali sejak hari-hari pertamanya di Wimbledon.

6. Maria Sharapova

Maria Sharapova adalah salah satu atlet wanita terkaya di dunia, dengan perkiraan kekayaan bersih $275 juta. Kesepakatan dukungannya telah menghasilkan jutaan dolar dengan menandatangani kontrak sponsor yang menguntungkan dengan merek seperti Nike, Gatorade, Sony Ericsson, dan bahkan kesepakatan 7-Eleven.

Namun, uang sebenarnya berasal dari dukungan dengan lebih dari sepuluh perusahaan untuk mantan pemain tenis profesional No. 1 Dunia. Maria memperoleh lebih dari $ 285 juta dolar dukungan saja sejak dia pensiun pada tahun 2020.

Dia memiliki merek Sugarpova dan akan menghasilkan lebih banyak uang dengan bantuan pemasaran yang cerdik dan usaha sponsorship.

5. Rafael Nadal

Dirayakan karena pertahanannya yang tak tertandingi, Rafael Nadal dikenal sebagai ‘Raja Tanah Liat.’ Association of Tennis Professionals (ATP) telah menempatkan petenis Spanyol itu sebagai pemain terbaik kedua dunia secara keseluruhan sekaligus menduduki peringkat nomor satu dunia selama beberapa periode.

Dengan servis khas tangan kiri ‘tamparan’ dan groundstroke, Nadal telah memenangkan 82 gelar tunggal, termasuk empat belas gelar grand slam – kemenangan Prancis Terbuka, tiga gelar Wimbledon, empat AS Terbuka, dan satu Australia Terbuka.

Dia memegang beberapa kesepakatan sponsorship dengan Nike, Kia Motors, dan Tommy Hilfiger, antara lain. Selain itu, ia membuka akademi berdasarkan namanya di Manacor dan bermitra dengan Ronaldo dalam bisnis F&B.

4. Novak Djokovic

Bintang tenis Serbia itu telah memenangkan 12 gelar Grand Slam dan menduduki peringkat pertama dunia pada empat kesempatan terpisah. Dia adalah satu-satunya pemain tenis pria yang memenangkan lebih dari 1000 pertandingan dalam karirnya dan melakukan 1.177 ace pada tahun 2016 saja.

Djokovic juga menjalin kemitraan merek dengan Mercedez Benz, Adidas, Lacoste, dan Seiko. Dia mendirikan katering dan penyelenggara acara olahraga Family Sport memiliki kafe dan restoran waralaba Novak di Serbia dan menciptakan lini anggurnya di bawah label Djokovic Series.

Novak memenangkan AS Terbuka 2018 dengan $3,8 juta, menjadikannya pemain tenis dengan pendapatan tertinggi kedelapan.

3. Serena Williams

Serena Williams, pemain tenis wanita paling sukses sepanjang masa, telah memenangkan 23 gelar grand slam dalam karirnya, menjadikannya salah satu pemain tenis terkaya. Dia memenangkan gelar Wimbledon pertamanya pada usia 16 tahun dan telah menduduki peringkat nomor 1 selama 286 minggu.

Dengan dukungan dari Wilson, Puma, Nike, dan IBM, kekayaan Serena diperkirakan mencapai $110 juta. Tidak hanya dia seorang atlet yang luar biasa, tetapi Serena Williams juga seorang pengusaha yang cerdas dengan investasi di 60 startup dan memiliki lini pakaian sendiri bernama Aneres oleh S Williams.

Selain itu, Dia memiliki saham di banyak perusahaan rintisan, termasuk perusahaan desain lapangan golf, perusahaan pengembangan aplikasi, dan platform pembelajaran online untuk siswa.

2. Roger Federer

Roger Federer adalah pemain tenis paling sukses sepanjang masa. Dia telah memenangkan rekor 20 turnamen Grand Slam, lebih banyak dari pemain tenis pria mana pun. Dia adalah juara ATP peringkat 1 terlama kedua, hanya di belakang Pete Sampras. Kekayaan Federer berasal dari berbagai sumber, termasuk kemenangannya dan dukungan dari turnamen dan usaha bisnisnya.

Selain menduduki peringkat nomor satu selama 310 minggu oleh Tennis Association of Professionals (ATP), ia juga menjalin kemitraan merek dengan beberapa perusahaan, termasuk Wilson Sporting Goods, Citizen Watch, dan Mercedes.

Selain sukses secara komersial, ia memegang kemitraan merek yang berbeda dan memiliki kesepakatan super dengan Uniqlo.

1. Ion Tiriac

Jenderal Ion iriac adalah pemain tenis Rumania yang memenangkan Prancis Terbuka pada tahun 1972 dan Monte Carlo pada tahun 1973, peringkat #1 dari Maret hingga Juni 1973. Dia juga bermain di Piala Davis untuk negara asalnya antara tahun 1960 dan 1972. Pelatih terkemuka Boris Becker, Pat Cash, Goran Ivanisevic, Andre Agassi, and Andy Murray.

Dia bukan atlet lama yang akan memenangkan medali Olimpiade atau dikenal karena mengalahkan Federer atau Nadal di lapangan. Dia membuat kekayaannya setelah pensiun sebagai pemain dengan melatih pemain papan atas seperti Boris Becker dan Novak Djokovic.

Selain tenis, ia dikenal dengan kegiatan kepelatihan dan bisnisnya, terutama setelah mendirikan Banca Tiriac.

Kesimpulannya, telah ada daftar 10 Pemain Tenis Terkaya di Dunia. Permainan tenis sudah sangat populer di seluruh dunia, menjadi salah satu olahraga yang paling banyak dimainkan di dunia. Yang mengatakan, masuk akal mengapa orang-orang ini begitu terkenal. Mereka telah membuktikan diri mereka berkali-kali sepanjang karir mereka dan terus melakukannya hari ini.

Author: Jack Price